Dapat Bantuan Pendidikan, 144 Pelajar di Jakut Berhasil Raih Ijazah yang Tertunda

Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memberikan dana bantuan pendidikan kepada ratusan pelajar di Jakarta Utara.

Tujuannya, guna mendorong para pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bantuan dilakukan dengan https://www.janekennedy.info/ kerjasama dengan Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial).

Dana bantuan tersebut diterima oleh para pelajar yang kurang mampu agar dapat memperoleh ijazahnya ang tertahan akibat berbagai masalah administrasi

“Sebanyak 144 ijazah telah diserahkan kepada para pelajar yang mengalami kendala dalam mengurus dokumen dan administrasi,” kata Dimas Giri Prabowo, yang mewakili Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero), seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (15/2/2024).

Dimas menjelaskan, dana bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo.

Menurut dia, pihaknya berkepentingan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa melalui program TJSL.

“Pelindo ingin memastikan bahwa setiap anak, terutama yang tinggal di sekitar perusahaan, memiliki akses terhadap pendidikan,” ujar Dimas.

Dimas mencatat, kawasan Tanjung Priok sering dianggap sebagai wilayah dengan angka kriminalitas tinggi. Sangat mungkin fenomena ini berkaitan dengan tingkat pendidikan.

Karena itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pelindo menjalankan peran penting dalam mendukung program pembangunan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program TJSL.

“Program ini dijalankan dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, harmonisasi dengan lingkungan, dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil,” ungkap dia.

Sé el primero en comentar

Dejar una contestacion

Tu dirección de correo electrónico no será publicada.


*